Menjadi tidak terduga sepertinya sudah menjadi sebuah kebutuhan ketika dunia sudah dianggap jenuh dan membuat orang jengah serta membosankan. Berbagai hal yang sudah menjamur hanya akan dianggap sampah. Cerita yang sama hanya akan membuat orang apatis dan tidak tertarik mendengarnya.

Sungguh berbahaya ketika kita sudah dianggap sebagai orang yang membosankan atau membawa isu-isu yang membuat bosan. Sadar atau tidak, banyak diantara kita yang tejebak menjadi orang yang membosankan. Bikin boring banget…

Orang-orang saat ini banyak yang menunggu hadirnya sesuatu yang “tak terduga”. Inilah fenomena yang membuat Jokowi melenggang menuju DKI 1, keong racun menjadi topik hangat di dunia maya bahkan dunia nyata.

Nah, tantangan terbesar kita untuk membuat orang lain mau mendengar, peduli dan tertarik dengan kita lagi adalah dengan membuat kita menjadi “tidak mudah ditebak” alias tidak terduga. Artinya, kita semua harus lebih kreatif.

Inilah rahasia yang akan saya bagikan di sini ! 🙂

Salah satu teknik untuk meningkatkan kreativitas kita yaitu dengan membuat hal yang relevan menjadi tidak terduga. Contohnya, jika kita ingin menasehati atau mempengaruhi anak-anak kita dengan nilai-nilai moral yang kita anggap penting, tapi anak sudah membaca dan bahkan sudah menebak arah kata dan sikap kita – segeralah berbelok dan berubah arah. Mereka terpaksa akan mendengar dan memperhatikan kita lagi.

Selamat mencoba ! 🙂

Iklan