Setelah sekian lama tidak lagi menulis di sini..ada sebersit rasa bersalah. Saya merasa sudah menelantarkan blog saya lebih dari 3 (tiga) bulan lamanya.

Dan dalam tempo tiga bulan tersebut telah banyak hal yang berubah – baik diluar maupun dalam diri saya sendiri. Ada banyak perkembangan yang terjadi di dunia, khususnya isu ekonomi dan krisis keuangan – selain tentu saja isu politik yang sebentar lagi (kalau tidak tertunda) akan mencapai kulminasinya pada tanggal 9 April nanti.
Oke..kita tidak akan berkampanye disini – meski ada juga seorang kawan yang akan maju sebagai calon DPD mewakili provinsi DIY.

Saya lebih tertarik membahas persoalan ekonomi yang sedang akan mencapai puncak krisisnya diperikirakan pertengahan tahun 2009 ini. Sebagai seorang yang berlatarbelakang anak pedagang sekaligus sarjana ekonomi tentu saja saya ingin turut serta memikirkan masa depan ekonomi kita – khususnya rumah tangga saya ..hehehe…

UKMK yang sudah sering disebut berbagai pihak sebagai unit usaha yang tahan krisis tampaknya masih relevan untuk menjadi bahan kajian dan diskusi dalam situasi semacam ini.

Ke depan saya akan lebih banyak menuangkan pemikiran dan pengalaman seputar bisnis dan usaha kecil tersebut. Untuk kali ini biarlah saya berfikir bagaiamana caranya saya menyelamatkan data-data saya yg tersimpan dalam flash disk 4 giga saya yang barus saja terkena virus sehingga tidak terdetek oleh windows. Ini juga merupakan dampak dari krisis keuangan global yang menyebabkan laptop kesayangan saya dikonversi menjadi benda lain dan saya harus kembali menggunakan media kecil bernama flash disk.

Iklan